apa itu clodi?

apa itu clodi? Mungkin ada sebagian bunda yang masih terasa asing mendengar kata clodi.  Clodi itu adalah singkatan dari cloth diapers atau yang artinya popok kain yang bisa di cuci ulang. clodi ini sepertinya tdk untuk semua jenis popok kainyang telah di kenal selama ini  oleh ibu-ibu di indonesia.

Popok kain yg di kenal selama ini adalah yang sangat sederhana, yang mana terbuat dari kain tdk ada antitembusnya dengan model yang sangat sederhana yaitu berbentuk persegi panjang d kedua ujungnya terdapat dua tali sebagai pengait. Ya walaupun secara bahasa sih sama saja, clodi ya clothdiapers yakni popok kain. Tp klo kita bincang2 dengan para ibu   yang ngerti mengenai clodi, maka yang ada d benak mereka clodi bukanlah popok yang sudah lama di kenal dan kita pakai waktu bayi dulu, yg desainya s angatlah sederhana itu dan sekali pipis langsung bocor.


Gambar popok kain

Jadi yang d maksud clodi atw cloth diapers tuh apa ya??

Istilah clodi sepertinya lbh khusus untuk penyebutan cloth diapers yaitu popok kain modern, yang d buat dari bahan khusus yang telah ada lapisan anti tembusnya ataw bahasa kerennya PUL (polyurethan laminate). Bahan ini sifatnya waterproof namun tetap breathable atw tetap kering meski volume pipis telah penuh. Biasanya d pakai untuk lapisan luar dari clodi. PUL ini juga performa luarnya bervariasi ada yang polos ada juga yang bermotif lucu2, ada juga yang minky atau beludru. Jadi meski menampung pipis d dalamnya tp  tetap bisa gaya dengan berbagai warna dan motif yang keren, anti bocor dan nyaman d pakai. Selain itu lapisan dalam clodi yang menempel pada kulit bayi ataw yang biasa d sebut inner clodi, juga telah menggunakan bahan yang nyaman. Biasanya yang d gunakan sebagai inner adalah bahan2 kain yang namanya fleece, suedecloth, atw bamboo..nah yang terakhir itu berasal dari serat bambu yang hipoalergi jg antibakteri, jadi sangat cocok tuk kulit bayi yang sensitif. Inner clodi tuh bahannya sangat lembut & bersifat meneruskan cairan namun cairan tak dapat kembali keluar sehingga kulit bayi tetap kering & tidak menyebabkan ruam. Jadi pake clodi bs jadi solusi juga bagi bayi yang kulitnya sensitif dan mengurangi resiko  terjadinya    diaper rash (ruam akibat penggunaan popok terutama popok sekali pakai).

Deskripsi clodi

Trus ada satu lagi bagian yang juga penting d clodi yaitu insert. Apa itu insert? Insert itu lapisan penyerap pipis, bahannya macam2 ada yang bahan microfiber seperti gambar d atas, ada juga yang dari bahan bamboo, ada juga bahan lain. Atau kadang2 ibu2 juga memanfaatkan kain2 sisa sebagai insert. Insert biasanya d letaknya d dalam kantong celana clodi atau istilah kerannya pocket clodi, atau ada juga yang hanya d letakkan d atas covernya, jadi fungsinya sebagai insert juga sebagai inner. Masih bingung..?? liat gambar d bawah ini.

Trus ada lagi yg menarik dr clodi d banding popok sekali pakai atau bahasa kerennya diapers disposable. Jika diapers diaposable biasanya ada berbagai ukuran mulai s-xl yang di sesuaikan dengan umur dan berat bayi. Jadi bayi akan berganti ukuran diapers jk sdh tdk muat, juga setiap kenaikan ukuran harganya pun semakin mahal. Nah berbeda dengan clodi, umunya clodi hanya satu ukuran yang bisa d setting mulai ukuran s-L dan bisa d pakai mulai baby newborn hingga 2 tahun saat si kecil sdh mandiri dan bisa pipis sendiri. Jadi hanya beli satu ukuran bisa d pakai hingga anak kita ga perlu lagi pake diapers. Praktis dan lebih hemat kan bunda. Dan lebih hemat lagi karena terbuat dari kain jadi bisa d cuci ulang dan d gunakan berulang kali. Dan jika perawatannya bagus bisa d turunkan juga tuh ke adek2nya. Keren kan bunda…….:-)

Singkatnya nih bunda clodi atw clothdiapers atau popok kain yg bisa d cuci ulang, popk kain anti bocor yang  di desain praktis,layaknya popok sekali pakai. Bisa d setting ukuran s-L bisa d gunakan mulai newborn hingga 2 tahun…jadi pake clodi itu hemat,lebih sehat,lebih aman,praktis dan ramah lingkungan….:-)

Bagaimana dengan harga clodi?? Harga clodi sangat bervariasi tergantung bahannya..umumnya nyang mempengaruhi adalah performa luarnya. Biasnya yang polos lebih murah daripada yang motif. Begitu pula yang minky atw beludru lebih mahal dari pda yang printed. Juga inner dan insert, inner dan insert dari bamboo umumya lebih mahal. Namun semakin berkembangnya pemakaian clodi juga semakin banyaknya produsen cloth diapers. Maka banyak juga produsen sekarang yang menawarkan harga clodi murah tentu dengan kualitas yang bagus pula.

Di mana bisa mendapatkan clodi?? Ibu dan bunda sekalian belanja online d www.jualclodi.wordpress.com. atau hubungi kami di no hp 085790569917. Dan kami menawarkan harga clodi murah dan berkualitas. Kami melayani pembelian retail ataun eceran dengan harga grosir. Kami juga menerima jk d antar bunda ingin menjadi reseller dengan harga yang sangat istimewa.

Saat ini kami jual cloth diapers  berbagai merk dengan harga yang sangat terjangkau. Cloth diapers yang kami sediakan adalah cloth diapers pempem murah, cloth diapers babyland, cloth diapers alvababy minky, cloth diapers alvababy printed, cloth diapers GG, eco-Gapa itu clodi? Mungkin ada sebagian bunda yang masih terasa asing mendengar kata clodi.  Clodi itu adalah singkatan dari cloth diapers atau yang artinya popok kain yang bisa di cuci ulang. clodi ini sepertinya tdk untuk semua jenis popok kainyang telah di kenal selama ini  oleh ibu-ibu di indonesia.

Popok kain yg di kenal selama ini adalah yang sangat sederhana, yang mana terbuat dari kain tdk ada antitembusnya dengan model yang sangat sederhana yaitu berbentuk persegi panjang d kedua ujungnya terdapat dua tali sebagai pengait. Ya walaupun secara bahasa sih sama saja, clodi ya clothdiapers yakni popok kain. Tp klo kita bincang2 dengan para ibu   yang ngerti mengenai clodi, maka yang ada d benak mereka clodi bukanlah popok yang sudah lama di kenal dan kita pakai waktu bayi dulu, yg desainya s angatlah sederhana itu dan sekali pipis langsung bocor.


Gambar popok kain

Jadi yang d maksud clodi atw cloth diapers tuh apa ya??

Istilah clodi sepertinya lbh khusus untuk penyebutan cloth diapers yaitu popok kain modern, yang d buat dari bahan khusus yang telah ada lapisan anti tembusnya ataw bahasa kerennya PUL (polyurethan laminate). Bahan ini sifatnya waterproof namun tetap breathable atw tetap kering meski volume pipis telah penuh. Biasanya d pakai untuk lapisan luar dari clodi. PUL ini juga performa luarnya bervariasi ada yang polos ada juga yang bermotif lucu2, ada juga yang minky atau beludru. Jadi meski menampung pipis d dalamnya tp  tetap bisa gaya dengan berbagai warna dan motif yang keren, anti bocor dan nyaman d pakai. Selain itu lapisan dalam clodi yang menempel pada kulit bayi ataw yang biasa d sebut inner clodi, juga telah menggunakan bahan yang nyaman. Biasanya yang d gunakan sebagai inner adalah bahan2 kain yang namanya fleece, suedecloth, atw bamboo..nah yang terakhir itu berasal dari serat bambu yang hipoalergi jg antibakteri, jadi sangat cocok tuk kulit bayi yang sensitif. Inner clodi tuh bahannya sangat lembut & bersifat meneruskan cairan namun cairan tak dapat kembali keluar sehingga kulit bayi tetap kering & tidak menyebabkan ruam. Jadi pake clodi bs jadi solusi juga bagi bayi yang kulitnya sensitif dan mengurangi resiko  terjadinya    diaper rash (ruam akibat penggunaan popok terutama popok sekali pakai).

Deskripsi clodi

Trus ada satu lagi bagian yang juga penting d clodi yaitu insert. Apa itu insert? Insert itu lapisan penyerap pipis, bahannya macam2 ada yang bahan microfiber seperti gambar d atas, ada juga yang dari bahan bamboo, ada juga bahan lain. Atau kadang2 ibu2 juga memanfaatkan kain2 sisa sebagai insert. Insert biasanya d letaknya d dalam kantong celana clodi atau istilah kerannya pocket clodi, atau ada juga yang hanya d letakkan d atas covernya, jadi fungsinya sebagai insert juga sebagai inner. Masih bingung..?? liat gambar d bawah ini.

Trus ada lagi yg menarik dr clodi d banding popok sekali pakai atau bahasa kerennya diapers disposable. Jika diapers diaposable biasanya ada berbagai ukuran mulai s-xl yang di sesuaikan dengan umur dan berat bayi. Jadi bayi akan berganti ukuran diapers jk sdh tdk muat, juga setiap kenaikan ukuran harganya pun semakin mahal. Nah berbeda dengan clodi, umunya clodi hanya satu ukuran yang bisa d setting mulai ukuran s-L dan bisa d pakai mulai baby newborn hingga 2 tahun saat si kecil sdh mandiri dan bisa pipis sendiri. Jadi hanya beli satu ukuran bisa d pakai hingga anak kita ga perlu lagi pake diapers. Praktis dan lebih hemat kan bunda. Dan lebih hemat lagi karena terbuat dari kain jadi bisa d cuci ulang dan d gunakan berulang kali. Dan jika perawatannya bagus bisa d turunkan juga tuh ke adek2nya. Keren kan bunda…….:-)

Singkatnya nih bunda clodi atw clothdiapers atau popok kain yg bisa d cuci ulang, popk kain anti bocor yang  di desain praktis,layaknya popok sekali pakai. Bisa d setting ukuran s-L bisa d gunakan mulai newborn hingga 2 tahun…jadi pake clodi itu hemat,lebih sehat,lebih aman,praktis dan ramah lingkungan….:-)

Bagaimana dengan harga clodi?? Harga clodi sangat bervariasi tergantung bahannya..umumnya nyang mempengaruhi adalah performa luarnya. Biasnya yang polos lebih murah daripada yang motif. Begitu pula yang minky atw beludru lebih mahal dari pda yang printed. Juga inner dan insert, inner dan insert dari bamboo umumya lebih mahal. Namun semakin berkembangnya pemakaian clodi juga semakin banyaknya produsen cloth diapers. Maka banyak juga produsen sekarang yang menawarkan harga clodi murah tentu dengan kualitas yang bagus pula.

Di mana bisa mendapatkan clodi?? Ibu dan bunda sekalian belanja online d www.jualclodi.wordpress.com. atau hubungi kami di no hp 085790569917. Dan kami menawarkan harga clodi murah dan berkualitas. Kami melayani pembelian retail ataun eceran dengan harga grosir. Kami juga menerima jk d antar bunda ingin menjadi reseller dengan harga yang sangat istimewa.

Saat ini kami jual cloth diapers  berbagai merk dengan harga yang sangat terjangkau. Cloth diapers yang kami sediakan adalah cloth diapers pempem murah, cloth diapers babyland, cloth diapers alvababy minky, cloth diapers alvababy printed, cloth diapers GG, eco-G

2 Balasan ke apa itu clodi?

  1. Saya Abdul Aziz berkata:

    pempersnya awet atau tdk ? atau dapat dipakai brp kali ?

    • jualclodi berkata:

      insyaALlah awet pak. bahkan kalau perawatannya baik, bisa samp dipake adiknya lho. jadi semua tergantung perawatan pak. kalau bahannya sendiri sudah cukup awet kok :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s